Senin, 02 Oktober 2017

Pola anak anak menyelesaikan permasalahan dengan temannya


Assalamualaikum,
Semangat pagi....

Yeyyy goresan tinta kali ini berbagi cerita tentang pola anak anak saya dalam menyelesaikan permasalahan degan teman nya, oiya sebelum nya salam kenal semua nama saya eka biasa di panggil bu eka, saya mengajar di sekolah alam Jingga Teluk pucung bekasi, kebetulan saya sehari hari nya belajar bermain bersama anak anak di kelas 3 atau kelas Sunan Bonang dan saya di temani oleh ibu guru cantik yakni bu Ryan.



Hmmm Sunan Bonang kelas 3 yang anak anak nya super duper luar biasa menurut saya namun mereka kreatif dalam menggambar, nakal dalam bermain, tapi ke nakalan mereka masih dapat di tangani asal sabar hehee.

Kemarin sepulang dari authing kelas di Taman Mini Indonesia Indah (Tmii) tepat nya museum Iptek dan air tawar, salah satu anak saya Kaffa (nama samaran) membeli mainan pesawat terbang seharga 20.000 rupiah, dengan senang nya Kaffa memainkan pesawat itu, tuingggg pesawat terbang dan tuiiikkk pesawat itu pun landas di permukaan bumi, hee

Tanpa di sadari Fachrul (nama samaran) memperhatikan Kaffa dari kejahuan yang asik bermain main dengan pesawat itu, sekali kali Fachrul senyum simbul melihat Kaffa bermain pesawat, Fachrul sebenar nya ingin membeli pesawat itu tapi sayang nya uang nya tidak mencukupi untuk membeli harga pesawat itu.

Akhir nya Fachrul memberanikan diri untuk mendekati Kaffa untuk meminjam pesawat itu.
Fachrul : Kaffa aku boleh tidak minjam pesawat itu
Kaffa   : iya boleh tapi kamu main nya hati hati ya, jangan sampai rusak
Fachrul  : oke



Tuingggg pesawat terbang tuiiikk mendarat ke bumi,, horeee
Fachrul pun senang bermain dengan pesawat itu. Selang beberapa saat kemudian terlihat Fachrul panik.
Oh tidak !!
Pesawat nya nyangkut, hiks

Pesawat itu tersangkut di belakang kamar mandi laki laki di sekolah alam Jingga,di situ ada rumah dan sela sela lorong sempit yang tidak memungkinkan untuk mengambil mainan pesawat itu, semakin panik lah Fachrul huhuuhu.

Akhirnya Fachrul bilang ke Kaffa,
Fachrul : Kaffa maaf pesawat kamu tersangkut di balik rumah itu.
Kaffa yang mendengar laporan dari Fachrul itu langsung emosi dan marah.
Kaffa : gimana sih kamu aku kan sudah bilang untuk bermain dengan hati hati tapi kamu malah menyangkuti mainan pesawat itu.
Fachrul : saya tidak sengaja Kaffa,maaf kan saya.
Kaffa : tidak bisa kamu harus mengambil lagi pesawatnya
Fachrul : aku nga sengaja maaf.

Dari kejahuan saya memperhatikan mereka berdua, sengaja tidak turut campur dalam masalah mereka, ternyata mereka memecahkan masalah nya dengan bijak, tadi nya Kaffa emosi memaksa Fahcrul untuk mengambil pesawat itu, tapi lama kelamaan luluh juga hati nya, Kaffa hanya meminta Fachrul untuk menggantikan pesawat baru nya seharga pesawat itu dan Fahcrul pun setuju, ke esokan hari nya Fachrul membawa uang itu sebagai pertanggung jawabannya karna sudah menghilangkan pesawat Kaffa, Yesss mereka pun damai.
Ternyata mereka bisa menyelesaikan masalah nya dengan bijak.

Inilah goresan tinta saya kali ini yang menceritakan anak anak kelas Sunan Bonang yang tiap hari nya super duper aktif tapi kreatif dalam hal seni(gambar).
Ke depan nya semoga anak anak saya terus bisa dalam hal menangani masalah nya dengan baik dan bijak, dan semoga saja tidak ada lagi yang teriak teriak memanggil 'Ibuuu' si A bla bla bla 
( pengaduan )
Heee..


1 komentar: